Webinar Recap! #NETTALKS2022: Optimalisasi Customer Experience dalam Bisnis dengan Network Monitoring.

Bagaimana cara mengoptimalisasikan customer experience dalam bisnis dengan network monitoring? Berikut webinar recap dari Nettalks 2022 bersama 2 expert di bidangnya.

Apa yang menjadi kunci sukses dalam menjalankan sebuah bisnis? Jawabannya bisa beragam namun salah satunya adalah meningkatkan customer experience. Seperti yang dikutip dari Techtarget, customer experience (CX) adalah jumlah total persepsi dan perasaan pelanggan yang dihasilkan dari interaksi dengan produk dan layanan sebuah brand. Seperti istilah yang akrab di telinga kita yaitu pelanggan adalah raja. Memberikan pengalaman yang berharga terhadap produk dan layanan kita ke pelanggan bisa menjadi salah satu kunci sukses keberhasilan dalam meningkatkan customer experience

Hal tersebut dibuktikan dengan riset yang dilakukan oleh PWC yang dikutip dari superoffice.com yaitu pengalaman pelanggan yang baik berarti pelanggan Anda akan membelanjakan lebih banyak. Faktanya, 86% pembeli bersedia membayar lebih untuk pengalaman pelanggan yang luar biasa. 

Lalu bagaimana caranya mengoptimalkan customer experience dalam bisnis? Pada event webinar yang diselenggarakan oleh Netmonk pada tanggal 26 Agustus 2022, yang mengangkat tema “Optimalisasi Customer Experience dalam Bisnis dengan Network Monitoring” telah sedikit banyaknya menjelaskan bahwa kita bisa meningkatkan customer experience dengan memahami bisnis yang kita punya, pelanggan kita dan juga menggunakan network monitoring khususnya Netmonk Prime sebagai pendukung untuk memonitor perangkat jaringan di perusahaan yang dapat memudahkan dalam mengefisiensi operasional IT. 

Tambahan lagi bahwa Netmonk Prime memiliki fitur unggulan yaitu predictive analytics  yang dapat memprediksikan kapan ambang batas dari suatu perangkat. Sehingga, permasalahan jaringan yang berpotensi menghambat dapat segera diatasi sebelum mengganggu pengguna. .

Dalam event webinar ini diisi oleh expert di bidangnya masing-masing seperti Ahmad Mardiansyah yang merupakan CEO & Founders dari GLC Network (PT. Garda Lintas Cakrawala) dan Herjuna Dony yang merupakan Chief Marketing Office (CMO) dari Netmonk. Event ini juga didukung oleh Anak Teknik Indonesia yang merupakan sebuah komunitas yang telah berdiri sejak tahun 2016. Dalam event webinar ini, Anak Teknik Indonesia berperan sebagai partnership dengan menyediakan ticketing partner bagi para peserta yang ingin mendaftar dan membantu mempublikasikan acara webinar melalui social media. 

Sedikit informasi tentang Anak Teknik Indonesia, misi utama mereka adalah menjadi pemersatu dunia riset di kampus dengan kebutuhan Industri. Berawal dari semangat untuk menumbuhkan rasa solidaritas, gotong royong, optimistis dan cinta tanah air yang akan menjadi bekal belajar di mana pun kita berada, maka terbentuklah Portal Media Anak Teknik Indonesia yang telah banyak membantu para pelajar dan umum menemukan jawaban dari kebutuhan mereka. Kamu juga bisa bergabung ke komunitas untuk ikut bootcamp atau menjadi kontributor mereka dengan menghubungi ke Instagram mereka di sini atau kunjungi website mereka di sini ya.

Mengingkatkan customer experience mungkin tidak mudah namun kamu khususnya perusahaan yang memiliki banyak cabang bisa memulainya dengan menerapkan atau mengaplikasikan alat monitoring jaringan yang dapat membantu dan memudahkan IT operasional dalam memonitor jaringan di perusahaan sehingga permasalahan dapat segera diatasi sehingga tidak mengganggu pelanggan dalam menggunakan layanan atau memakai produk yang kamu miliki. 

Referensi:

https://www.techtarget.com/searchcustomerexperience/definition/customer-experience-CXhttps://www.superoffice.com/blog/customer-experience-statistics/#:~:text=A%20good%20customer%20experience%20means,to%20a%20research%20from%20PWC.

Gunakan NetMonk dan Dapatkan Konsultasi Gratis!

Konsultasi jaringan secara gratis dengan para engineer kami selama berlangganan NetMonk