Bagaimana NetMonk Membantu Perusahaan selama Wabah Coronavirus?

Bagaimana Fitur-fitur NetMonk dapat membantu perusahaan Anda selama wabah Coronavirus ini berlangsung? Simak solusi yang dapat diberikan NetMonk berikut.

Ilustrasi Komputer

Dunia kini sedang dihadapkan oleh kejadian luar biasa wabah coronavirus atau dikenal juga sebagai Covid-19. Penyebarannya sudah meluas hingga ke Indonesia. Untuk membatasi penyebarannya, beberapa negara telah menerapkan berbagai macam solusi seperti social distancing, physical distancing, sampai dengan lockdown. Termasuk Indonesia. Untuk itu, pemerintah meminta kita untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Keputusan ini tentu tidak mudah dilakukan oleh semua orang seperti pekerja medis bahkan sampai para network engineer. Lalu bagaimana caranya network engineer melakukan tugasnya memonitor jaringan di perusahaan?

Dalam artikel minggu lalu, penulis menjelaskan tentang betapa pentingnya memiliki aplikasi monitoring jaringan fitur NetMonk yang bisa Anda gunakan selama bekerja di rumah. Masih berkaitan dengan artikel sebelumnya, dalam artikel ini penulis akan menjelaskan lebih lanjut bagaimana NetMonk dapat membantu perusahaan Anda selama wabah Coronavirus ini berlangsung. Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1. Memonitor Jaringan dari Mana Saja

First thing first, fitur real-time notification dari NetMonk dapat memberitahukan kepada Anda tentang perangkat jaringan yang bermasalah melalui email atau pun melalui aplikasi Telegram. Jadi, Anda tetap bisa memonitor dalam situasi work from home seperti sekarang ini tanpa kontak langsung dengan perangkat yang sedang bermasalah.

2. Mencegah Kunjungan ke Kantor yang Tidak Perlu

Dengan menggunakan NetMonk, Anda dapat memonitor jaringan dari jarak jauh atau secara remote. Fitur predictive analytics dari NetMonk dapat memprediksi ambang batas (threshold) dari suatu perangkat jaringan. Jadi misalnya 5 hari lagi router akan mencapai ambang batasnya, kemudian Anda akan mendapatkan notifikasi ini melalui email atau aplikasi Telegram.

Menyambung pada poin pertama, dengan notifikasi yang diberikan melalui aplikasi Telegram atau email tersebut  sehingga Anda dapat melakukan tindakan sebelum masalah tersebut berpengaruh langsung kepada end-user Anda. Jadi dengan adanya NetMonk, Anda bisa memonitor harian di rumah saja dan hanya ke kantor jika memang ada masalah yang lebih mendesak.

Dengan menggunakan NetMonk, Anda dapat dengan tenang memonitor jaringan di perusahaan Anda dari mana saja termasuk ketika Anda bekerja dari rumah. No worries be happy. Menarik, bukan? Dapatkan informasi selengkapnya tentang NetMonk, aplikasi monitoring jaringan dan network monitoring services, dengan menghubungi tim marketing kami di sini. Anda juga dapat meminta demonya terlebih dahulu dengan mengunjungi web kami atau klik “coba sekarang” di bawah artikel ini. Semoga artikel ini berguna.

Gunakan NetMonk dan Dapatkan Konsultasi Gratis!

Konsultasi jaringan secara gratis dengan para engineer kami selama berlangganan NetMonk