Mengenal Dashboard Manajerial dan Dashboard Teknis di Netmonk

Netmonk sebagai monitoring jaringan software memiliki 2 jenis dashboard yaitu dashboard teknis dan dashboard manajerial. Apa saja perbedaannya? Baca selengkapnya

Netmonk adalah monitoring jaringan software berbasis web yang memberikan solusi monitoring untuk memudahkan para network engineer untuk memonitor perangkat jaringan di perusahaan-perusahaan. Salah satu fitur unggulan yang ada pada Netmonk sebagai alat monitoring jaringan adalah fitur dashboard yang bisa disesuaikan dengan siapa yang mengaksesnya. Apa kegunaan dashboard dalam software monitoring? Kegunaannya adalah untuk melihat laporan atau status dari perangkat jaringan secara keseluruhan dalam satu tempat. Jadi, Anda hanya perlu melihat pada dashboard ini untuk mengetahui status perangkat jaringan Anda apakah dalam keadaan mati atau hidup sehingga dapat dilakukan tindakan selanjutnya. 

Dashboard yang dimiliki oleh Netmonk ini dibedakan menjadi 2 yaitu dashboard manajerial dan dashboard teknis. Emang apa saja yang ada dalam dashboard-dashboard tersebut? Simak penjelasan dan kenali lebih jauh dengan menyimaknya dalam artikel berikut ini.

Dashboard Teknis

Dashboard yang satu ini memiliki tampilan yang lebih rumit dan teknis. Anda dapat melihat status atau info dari semua perangkat jaringan yang telah diinstal Netmonk.   Anda dapat melihat informasi dari device status, link utilization, gateway status dan lain sebagainya. Tim IT Anda akan sangat terbantu dengan adanya dashboard ini karena lebih mudah dipahami dengan tampilan yang sederhana dan user friendly. 

Dashboard Manajerial

Bagi tim manajer atau lainnya yang tidak mengerti laporan atau tampilan dashboard secara teknis, Anda dapat menggunakan dashboard manajerial dengan switch button ke management mode yang berada di bagian kanan atas. Tampilannya sangat sederhana dan mudah dimengerti bagi tim manajemen yang ingin meihat dan memahami performasi perangkat jaringan di perusahaannya. Tampilannya juga user friendly dan sederhana namun informasi yang ada cukup lengkap. 

Itulah sedikit penjelasan untuk lebih mengenal tentang dashboard-dashboard yang menjadi slah satu fitur unggulan yang ada pada Netmonk. Jika Anda penasaran dan ingin mencoba demonya, silakan coba demo Netmonk dengan mengunjungi website kami di sini.

Gunakan NetMonk dan Dapatkan Konsultasi Gratis!

Konsultasi jaringan secara gratis dengan para engineer kami selama berlangganan NetMonk

One thought on “Mengenal Dashboard Manajerial dan Dashboard Teknis di Netmonk

Comments are closed.